Tuesday, March 6, 2012

Artis Alexandra Gotardo DiPerkosa Saat Perampokan Oleh 2 Remaja ?


Artis Alexandra Gotardo dirampokan pada hari Senin, 5 Maret 2012 sekitar jam 01.00 WIB di kediamannya, kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Para pelaku perampokan yang berjumlah 2 orang telah ditangkap, satu di tempat kejadian dan satu lagi di Citayam, Bogor, Selasa, 6 Maret 2012. Ada pun para pelaku berinisial IS dan TI. Keduanya menurut pihak kepolisian Polres Jakarta Selatan, usianya masih remaja, 18 tahun. "mereka sudah lulus SMK, jadi sudah dikategorikan dewasa," ujar AKBP Budi Irawan, selaku Kasat Reskrim Restro Jaksel dalam jumpa pers di Polres Jakarta Selatan.

Dalam peristiwa tersebut, lanjut Budi jika pihaknya belum mengetahui secara pasti, apakah ada tindak kekerasan atau pelecehan seksual terhadap model berusia 27 tahun itu. "Untuk sementara belum menemukan hal itu (pelecehan seksual dan kekerasan) karena korban masih trauma dan belum bisa dimintai keterangan," ujar Budi menambahkan.

Dalam jumpa pers itu, pihak kepolisian menggelar barang bukti berupa, 1 unit handphone Nokia C5, 1 unit Laptop Mac Book, 1 unit kabel data dan headset, Ipod, uang tunai sebesar Rp. 7.900.000, dan pisau lipat yang diduga sebagai alat untuk mengancam korban.

Lebih lanjut, Budi juga menuturkan bagaimana kronologis kejadian yang menimpa bintang sinetron "Si Yoyo" itu. "Senin, dini hari sekitar jam 01. 00 WIB usai menggasak barang-barang di rumahnya, korban diajak ke ATM menggunakan mobil korban, Nissan X-Trail. Satu di mobil dan satu lagi ikut korban ke mesin ATM, mereka berhasil mengambil uang tujuh juta sembilan ratus ribu rupiah. Sepertinya pelaku tidak terbiasa menggunakan mobil matic sehingga mobil membentur pagar. Dan kesempatan itu digunakan Alexandra untuk berteriak, sehingga satpam yang ada di situ. Seorang berhasil ditangkap, dan seorang lagi melarikan diri," terang Budi.

Para pelaku perampokan dijerat dengan pasal 365 KUHP, dengan anacaman hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara.

0 comments:

Post a Comment